Kamis, 01 Desember 2011

Never Give Up On Your Dreams

Anda percaya bahwa keberhasilan bisa berawal dari mimpi?? Saya percaya. Semua kecanggihan teknologi saat ini, semua berasal dari mimpi dan imaginasi para kreatornya. Para motivator ulung senantiasa menggembar - gemborkan tentang pentingnya mimpi dalam keberhasilan seseorang. Everything begin from a dream, katanya.

Saya bukan seorang motivator, saya hanya ingin berbagi tentang pengalaman saya sehingga saya yakin akan kekuatan mimpi / keinginan. Berawal saat kantor saya mengadakan semacam seminar motivasi dan pengembangan diri untuk karyawannya di akhir tahun 2009 kemarin. Saat Session terakhir pembicara mengajak peserta untuk diam, sambil memejamkan mata dan membayangkan benda atau keinginan terbesar, yang ingin kita wujudkan tahun depan. Saat yang terbayang dalam imajinasi saya adalah sebuah mobil. Yaa.. saya ingin membeli sebuah mobil tahun depan, itu keinginan saya.

Padahal saat itu kami tidak mempunyai tabungan yang cukup untuk membeli sebuah mobil. Namun keinginan mempunyai mobil sangat kuat. Kamipun mulai menabung untuk tujuan ini. Sedikit demi sedikit. Alhamdullilah di tahun itu rejeki kami lumayan. Suami saya menang lomba menulis beberapa kali di tingkat nasional. Dan hadiahnya cukup lumayan untuk menambah tabungan. Pada akhir puasa tahun kemarin kebetulan sekali kakak saya mau menjual mobilnya karena ingin ganti dengan mobil yang lebih bagus.

Akhirnya, saya membuat negoisasi dengan kakak untuk menjual mobil itu dengan bugjet saya tanpa merugikan dia. Dengan mengambil tabungan kami yang terkumpul, kami bisa membayar mobil dengan cash, dan mobil itu menjadi milik kami. Saya masih kagum bagaimana itu terjadi. Padahal di awal tahun saya tidak punya uang sama sekali. dan kalau dihitung hitung secara matematika dengan menyisihkan sekian persen dari pendapatan kami juga belum cukup untuk membeli mobil di akhir tahun. Saya mempelajari satu hal dari kejadian tersebut, saat kita menginginkan sesuatu dengan sangat, secara otomatis semua upaya kita akan fokus ke arah tersebut, baik usaha kita dalam hal upaya mencari rejeki, maupun usaha dalam bentuk doa. Dan Tuhan mengabulkan doa umatnya yang meminta dengan sungguh sungguh.

Hal ini juga terjadi dengan teman akrab saya, saat kami baru lulus dan mulai kerja, teman saya cerita tentang mimpi dan keinginannya melalui surat suratnya( waktu itu karena berpisah pulau kami rajin berkirim kabar melalui surat ), bahwa suatu saat nanti dia ingin kerja dikawasan sudirman ( kawasan perkantoran elit di jakarta ), selalu rapi dan wangi, dan bisa traveling keliling dunia. Dan sekarang mimpi itu sudah menjadi kenyataan. Dia berkantor di tempat elit, dengan posisi yang sudah bagus, dan sekarang dia sering bepergian keluar negeri untuk urusan bisnis dikantornya. Dan saya yakin dia mendapatkan itu dengan kerja keras dan loyalitas yang tinggi. Jatuh bangun menghadapi kerasnya persaingan kerja di jakarta, dan tetap bertahan walaupun saat itu perusahaan mengalami pasang surut karena krisis. Dan dia berhasil mewujudkan mimpinya.

Jadi, jangan pernah takut bermimpi, dengan mimpi kita akan menjadi pribadi yang lebih hidup, lebih kreatif dan lebih tangguh. Dan saat kita sudah menemukan mimpi kita, pupuk dan peliharalah, dengan kerja keras dan doa, Insya Alloh kelak mimpi kita akan menjadi kenyataan.

Tidak ada komentar: