Minggu, 12 Oktober 2008

Berpikir Positif

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia ......... Selamanya

Bait diatas adalah bagian dari lagu theme song film Laskar pelangi yang dinyanyikan oleh Group Band Nidji. Saat ini Filmnya sedang di putar di bioskop – bioskop seluruh Indonesia. Sebuah film yang penuh inspirasi.

Memang, dunia tidak seindah surga, dan hidup tidak selalu indah. Saat roda kehidupan sedang bergulir diatas dan kebahagian sedang meliputi hati kita, kadang kita lupa diri. Namun pada saat roda kehidupan sedang bergulir ke bawah kita meratap – ratap, dan kita merasa sebagai orang yang paling malang didunia. Begitulah manusia… tempat khilaf dan lupa.

Bagaimanapun selama kita masih bernafas, roda kehidupan akan selalu berputar. Tangis dan tawa akan datang silih berganti, karena hidup selalu berubah. Saat kesenangan datang kita harus belajar bersyukur atas anugerah yang maha kuasa, dan saat kesedihan datang, semestinya kita harus belajar berpikir positif . Mungkin Tuhan sedang menegur kita, karena Dia sayang kita. Agar kita bisa memperbaiki diri dan merenungi hidup yang telah kita lalui. Sehingga kita tidak menjadi manusia yang jumawa, dan mau belajar dan terus belajar. Agar kedepan kita bisa lebih baik dalam menjalani peran kita sebagai hambaNya.

Tidak ada komentar: