Senin, 03 November 2008

My Favourite Radio

Baru hari ini saya melihat video clip lagu Can't fight This Feeling yang dinyanyikan oleh grup band Reo Speedwagon di http://www.youtube.com/. Jadul sekali video clipnya. Penampilan penyanyinya pun sama . Dengan rambut mereka yang kriting kriting ala richard mark, sangat aneh untuk jaman sekarang dimana rambut lurus sedang menjadi trend.

Lagu – lagu REO speedwagon sangat populer di tahun 80 - an. Disamping Can’t fight this feeling, lagu mereka yang sangat saya sukai adalah yang berjudul In My Dream. Pertama kali saya mengenal lagu – lagu mereka dari kakak perempuan saya yang selisih umur 11 tahun dengan saya. Saat itu saya masih duduk di sekolah dasar. Sedangkan kakak saya sudah remaja. Dia suka sekali mendengarkan radio. Pada masa itu, radio favoritnya adalah radio PTPN rasitania. Salah satu nama station radio Am yang ada di Solo. Lagu- lagu yang diputar bagus - bagus. Salah satunya adalah lagu -lagu REO Speedwagon. Biasanya kakak mendengarkan radio saat dia menyetrika, atau saat sedang duduk -duduk di beranda depan rumah.

Kebiasaan kakak saya mendengarkan radio menular ke saya. Malah saya lebih parah lagi. Dulu waktu masih dikampung halaman saya, saat saya masih sekolah, segala aktifitas saya tidak pernah jauh dari benda yang ditemukan oleh Guglemo Marconi itu. Apalagi kalau hari libur sekolah. Dari saya bangun tidur sampai saya berangkat tidur, pesawat radio selalu ada disamping saya. Saya sudah terbiasa belajar sambil mendengarkan radio. Dulu station favorit saya bernama Radio SAS FM, singkatan dari Sasana Adi Suara. Kantornya ada di sekitar Solo Baru. Penyiar favorit saya mempunyai nama udara Herman Jambujay. Nama yang aneh ditelinga saya. Herman Jambujay memiliki suara yang bagus, orangnya kocak, dan kalau dilihat dari candaanya, menggambarkan sosok yang smart. Setiap bertugas dia memutarkan lagu – lagu yang pas dengan selera saya.

Sampai Sekarangpun saya masih suka mendengarkan radio. Walaupun intensitasnya tidak seperti dulu. Chanel Radio pilihan saya sekarang adalah Gold 90.5 FM dan Class 95 FM. Kedua station radio tersebut bernaung dibawah bendera Mediacorp Singapore. Saya suka channel itu karena lagu - lagu yang diputar adalah lagu lagu era 60 - 80 an, disamping itu jeda iklannya juga sedikit jadi enak mendengarkannya. Biasanya sambil menidurkan anak saya, saya menyetel radio tersebut. Bagi saya mendengarkan radio mempunyai kenikmatan tersendiri. kita tidak tahu lagu apa yang akan diputar selanjutnya. Jadi kalau kebetulan lagu favorit saya yang diputar saya seperti mendapat hadiah. Kadang saya bertanya, apakah kebiasaan saya ini juga akan menurun ke anak saya kelak. Yah.... Wallohu Alam.

1 komentar:

arisybudi mengatakan...

sama kalo gitu suka ma herman SAS FM, dengan canda2nya dan salam metalnya.dulu saya SMA di SMA 6 Solo, trus kul di Undip. tp waktu di semarangpun yg saya cari2 SASFM, kangen ma suaranya Herman